Rabu, 13 Oktober 2010

HP percepat aliansi open source untuk platform linux


HP Percepat Aliansi Open Source dengan JBoss, untuk Platform Linux dan HP-UX 11i

HP meneruskan kesepakatannya dengan JBoss, Inc. dalam menawarkan solusi dan layanan open source yang telah diperluas guna kemudahan pelanggan mendeploy-nya dalam pusat data yang mereka miliki saat ini.
HP akan memberikan layanan support secara luas di seluruh dunia untuk keseluruhan produk-produk J Boss Enterprise Middleware Suite (JEMS) yang menggunakan Linux, Windows® dan HP-UX 11i. Selain itu, HP juga akan mensertifikasi JBoss Application Server (AS) sebagai HP-UX 11i Open Source Reference Architecture.
Selanjutnya, bertindak sebagai satu-satunya pusat layanan bagi pelanggan, HP akan memberikan jasa konsultasi yang lengkap dan inovatif seperti perencanaan arsitektur dan desain, implementasi dan migrasi ke platform JEMS.
Perluasan kesepakatan ini juga akan memungkinkan pelanggan untuk mengimplementasikan adopsi teknologi open source dalam skala yang besar melalui program Linux Reference Architecture (LRA) dari HP. Program ini memuluskan proses migrasi dan membantu pelanggan enterprise untuk menuai manfaat dan memperoleh penghematan yang substansial saat mendeploy platform berstandar industri.
“Para pelanggan bergantung pada HP untuk terus memperkaya open solution yang dapat memenuhi kebutuhan deployment yang sebenarnya dan mampu memperluas fleksibilitas mereka,” ujar said Christine Martino, vice president of Open Source and Linux, HP. “Melalui kemitraan dengan perusahaan-perusahaan penyedia open source terkemuka seperti JBoss, HP dapat membantu pelanggannya untuk mengimplementasikan solusi open source yang terintegrasi secara terpercaya pada tiga platform komputasi yang kuat.”
HP merupakan vendor Linux pertama yang mensertifikasi JBossAS, dan sejak saat itu mulai memperluas layanan support-nya diseluruh dunia. Kesepakatan yang disahkan hari ini memperluas layanan dan support HP untuk komponen-komponen JEMS yang meliputi keseluruhan platform HP. Lebih lanjut, kesepakatan ini juga memperluas layanan integrasi dan konsultasi serta penjualan secara berlangganan dari HP untuk semua produk-produk JEMS- termasuk Hibernate, JBoss jBPM, JBoss Portal dan JBoss Cache- yang diharapkan akan mulai tersedia di pasar pada akhir bulan Februari ini.
“DreamWorks telah merasakan manfaat dari mendeploy layanan dan solusi open source dari HP bersama produk-produk JBoss Enterprise Middleware Suite, yang memungkinkan kami untuk terus kompetitif di sisi teknologi, melalui penggunaan sistem bisnis kritis,” ujar Abe Wong, head of Information Technology, DreamWorks Studios. “DreamWorks sejak lama telah merasakan keberhasilan dari penerapan open source dari HP dan Linux. Kemitraan kami dengan HP terus diperkuat dengan diperolehnya kepemimpinan dan kepentingan yang terus berlanjut dalam bidang ini.”
Dengan menggunakan jasa integrasi dan konsultasi HP yang luas untuk mengembangkan service-oriented architectures (SOA) di atas platform JEMS Open Source, HP dan JBoss bersama-sama membantu pelanggan untuk membangun, mendeploy dan mensupport infrastruktur dan aplikasi SOA open source secara cepat dan efisien.
HP-UX 11i dan Open Source untuk kebutuhan Web Services
Sesuai dengan kesepakatan antara HP dan JBoss, maka JBoss menjadi komponen yang terintegrasi dengan HP-UX 11i Open Source Reference Architectures for Web Services sebagaimana yang terdapat pada program HP LRA.
HP-UX 11i Open Source Reference Architectures for Web Services yang sama dan dapat saling dioperasikan dengan LRA memberikan pilihan pada pelanggan yang meliputi komponen-komponen open source yang telah melalui pra-konfigurasi, pengetesan dan dokumentasi yang didukung HP untuk menfasilitasi penerapan solusi yang aman pada HP-UX 11i. HP bersama Linux memiliki sumber daya teknis dan perekayasaan yang mendukung pemberian sertifikasi untuk solusi, evaluasi lingkungan, implementasi, penentuan performa dan integrasi oleh JBossAS bersama HP-UX 11i.
“Melalui babak baru ini, kemitraan kami dengan HP ini akan terus melanjutkan keberhasilan yang telah kami peroleh, dengan menyaksikan semakin banyaknya perusahaan yang beralih dari proprietary systems ke infrastruktur TI yang terbuka dan lincah, “ujar Bob Bickel, vice president of strategy and corporate development, JBoss, Inc. “Berkenaan dengan perluasan kesepakatan ini dan akuisisi yang baru saja kami lakukan terhadap teknologi pengawasan transaksi dari HP dan Arjuna, JBoss berharap JEMS bisa terus memperoleh posisi terbaik di antara perusahaan-perusahaan yang fokus pada penerapan SOA guna kepentingan transformasi bisnis mereka.”
referensi : hp shop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar