Jumat, 14 Oktober 2011

DESAIN GRAFIS

PDF DESAIN GRAFIS LATEX DAPAT DI DOWNLOAD DI  http://www.mediafire.com/?wuy8bsmspopdad3
Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual berupa gambar untuk menyampaikan pesan secara ektif ,teks dalam desain grafis di anggap gambar karna di anggap bisa menyampaikan pesan dan mempunyai simbol-simbol tersendiri,untuk mendapatkan pemahaman yang baik perlu mempelajari desain-desain grafis ,terdapat unsur-unsur dan prinsip desain yang efektif dan tata letak halaman.Desain grafis adalah proses seni menggabungkan teks dan grafik dan mengkomunikasikan pesan yang efektif dalam desain logo, grafis, brosur, newsletter, poster, tanda, dan jenis lainnya komunikasi visual. Desainer mencapaitujuan mereka dengan memanfaatkan unsur-unsur dan prinsip-prinsip desain grafis. 
CONTOH DESAIN GARIS :


Prinsip dan dasar desain grafik adalah :
1. Elemen Dasar Desain Grafis Kelas Bangunan blok desain didefinisikan dan diilustrasikan dalam pelajaran dan latihan - termasuk garis, bentuk, dan tekstur. Jelajahi setiap elemen individu dan sebagai bagian dari keseluruhan.

2. Prinsip Dasar Desain Grafis Kelas Pelajari cara menggunakan keselarasan, kontras, ruang putih, dan prinsip-prinsip lain dari desain grafis untuk membuat komposisi halaman yang efektif melalui pelajaran desain grafis dan latihan.

RUANG LINGKUP DESAIN GRAFIS
Desain grafis mencakup  berbagai jenis proyek besar seperti untuk proyek desktop publishing khas termasuk logo, iklan, brosur, kartu bisnis, newsletter, buku, dan sampai batas tertentu, halaman Web.


GARIS DALAM DESAIN GRAFIS
Garis dalam desain grafis mempunyai makna seperti dapat menunjukkan arah gerakan (seperti dalam garis diagonal dan panah) atau memberikan jangkar untuk menahan elemen pada halaman (seperti garis di bagian atas, bawah, atau sisi halaman).
Garis dalam desain grafis dapat berbentuk padat, berlari, tebal, tipis, atau variabel lebar. Kadang-kadang seorang desainer menggunakan baris saja untuk membagi atau menyatukan elemen pada halaman. Garis dapat menunjukkan arah gerakan (seperti dalam garis diagonal dan panah) atau memberikan jangkar untuk menahan elemen pada halaman (seperti garis di bagian atas, bawah, atau sisi halaman).
Lingkaran, persegi, dan segitiga adalah tiga bentuk dasar yang digunakan dalam desain grafis
MASSA DALAM DESAIN GRAFIS
Massa adalah ukuran. Ada ukuran fisik dan ukuran visual. Ukuran dapat relatif. Sebuah brosur secara fisik kecil dapat memiliki banyak massa melalui penggunaan teks berat dan elemen grafis. Sebuah brosur fisik besar dapat terlihat lebih kecil, lebih ringan dengan menggunakan teks dan grafis hemat.
TEKSTUR DESAIN GRAFIS
Untuk desktop publishing, tekstur sebenarnya adalah nuansa kertas  Tekstur juga berupa visual. Di Web, terutama, latar belakang yang mensimulasikan gambar seperti  batu, dan tekstur lainnya yang umum.
MEMILIH JENIS WARNA DALAM DESAIN GRAFIS
Warna dapat digunakan untuk ellicit emosi spesifik dan reaksi. Merah biasanya dianggap sebagai warna yang menarik perhatian, panas. Warna biru lebih menenangkan atau menyampaikan stabilitas. Beberapa kombinasi warna yang digunakan untuk menciptakan identitas yang spesifik (warna perusahaan, warna sekolah) atau dapat digunakan bersama dengan tekstur untuk mensimulasikan tampilan benda-benda lain (tampilan lampu pembungkus kertas biasa atau neon, misalnya). Warna dapat memberikan isyarat bagi pembaca.
TEKSTUR VISUAL
Segala sesuatu di sekitar kita memiliki tekstur. Kadang-kadang kita dapat mensimulasikan  tekstur dengan kertas,  semua visual mempunyai tekstur yang berbeda-beda

ARTI  BENTUK DALAM DESAIN GRAFIS
 BENTUK PERSEGI
Kotak dan persegi panjang membentuk geometris yang paling umum kita temui. Contoh buku, terutama  untuk anak-anak, dapat dipotong dalam bentuk tidak teratur ,dapat berupa  bentuk fisik dari buku, majalah, koran, dan kolom persegi panjang teks ditetapkan.
BENTUK LINGKARAN
Lingkaran menunjukkan tak terhingga. menunjukkan gerakan bebas seperti bola yang menggelinding atau gerakan yang lebih terkontrol seperti dunia berputar,di gunakan untuk logo
BENTUK SEGITIGA
Segitiga menunjukkan tindakan. dinamis. Segitiga dapat menyampaikan baik konflik atau kekuatan. Segitiga dapat langsung gerakan (atas, bawah, kiri, kanan - tergantung pada cara mereka 'titik') tetapi lebih dari bergerak sendiri, menunjukkan jalan bagi pembaca.
Segitiga adalah sugestif dari berbagai bentuk dan ide. Mereka dapat mewakili Trinitas agama, sebuah piramida, bendera atau umbul, panah, mercusuar.
PDF DESAIN GRAFIS LATEX DAPAT DI DOWNLOAD DI http://www.mediafire.com/?wuy8bsmspopdad3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar